30+ Link Twibbon Selamat Hari Raya Idul Adha 2022 / 1443 H Gratis

pdamtirtasukapura.co.id – Sebentar lagi kita akan menyambut Hari Raya Idul Adha yang bertepat pada tanggal 10 Juli 2022 mendatang. Masyarakat sudah banyak melakukan berbagai kegiatan untuk menyambut hari raya idul adha. Persiapan yang dilakukan bukan hanya melakukan kurban saja, akan tetapi masyarakat juga gemar mencari Twibbon. Twibbon Idul Adha 2022 / 1443 Hdapat kalian gunakan untuk merayakannya di sosial media.

Hari raya idul adha tinggal menghitung hari, semua umat muslim sangat menantikan kehadirannya. Salah satu cara untuk menyambutnya yaitu memasang twibbon. Twibbon bisa digunakan untuk memasangnya di semua sosial media yang kalian miliki. Banyak sekali twibbon yang menarik untuk dikalian gunakan nantinya. Buat kalian yang mencari twibbon idul adha 2022, nanti kita sematkan linknya dibawah ini.

Idul Adha merupakan sebuah hari raya islam bertepat 70 hari setelah hari raya idul fitri. Bertepatan di hari raya idul adha ini, kalian diharamkan untuk menjalankan puasa bagi umat islam. Idul Adha dilaksanakan ketika ibadah haji sedang berlangsung. Inti dari ibadah haji sendiri yaitu wukuf di arafah, sedangkan pelaksanaan wukufnya dikenal sebagai hari arafah. Yang akan dimulai tanggal 9 Zulhijah hingga terbitnya fajar pada tanggal 10 Zulhijah.

Penjelasan Twibbon Idul Adha 2022 / 1443 H

Penjelasan Twibbon Idul Adha 2022 / 1443 H

Pelaksanaan hari raya idul adha 2022 tidak afdol jika kita tidak merayakannya disosial media juga. Kita dapat merayakannya tidak hanya dengan mengunggah status kata-kata saja. Akan tetapi kalian bisa memasang twibbon bertuliskan selamat hari raya idul adha dengan menggunakan foto kalian. Sangat menarik sekali yah. Kita akan jelaskan lebih detail lagi apa itu twibbon dan idul adha sendiri.

Twibbon

Twibbon merupakan sebutan suatu aplikasi yang dipakai utnuk menggambarkan status atau postingan foto kalian yang menggunakan bingkai menarik. Aplikasi ini juga merupakan salah satu media yang digunakan untuk promosi, banner, pamflet dan sebagainya. Twibbon juga merupakan frame atau border yang dibuat atau diedit sehingga akan terlihat menarik dan bagus untuk dilihat.

Aplikasi ini juga kalian dapat menyebarluaskan kegiatan di media sosial seperti facebook, instagram, whatsapp, ataupun twitter. Dengan melakukan penyebaran melalui twibbon, maka banyak orang yang akan melihat promosi yang telah/ sedang berlangsung. Twibbon akan dibuat semenarik mungkin, agar kalian tertarik dengan promosi/ event yang dilakukan.

Idul Adha 2022

Idul Adha merupakan sebuah hari raya dalam Islam. Hari dimana memperingati peristiwa kurban, yaitu ketika Nabi Ibrahim bersedia menyembelih anaknya yang bernama Isma’il. Sebagai wujud kepatuhan terhadap Allah SWT. Sebelum Nabi Ibrahim mengorbankan anaknya, Allah menggantikan Ismail dengan seekor domba. Domba ini yang nantinya disembelih. Untuk memperingati kejadian ini, hewan ternak disembelih sebagai kurban di setiap tahunnya.

Salah satu ujian utama dalam hidupnya Ibrahim yaitu menerima perintah untuk menyembelih anaknya yaitu Ismail. Perintah tersebut Ibrahim dapatkan melalui mimpinya yang terus menerus berulang. Nabi Ibrahim pun tahu, bahwa perintah ini dari Allah SWT dan memberi tahu anaknya tentang mimpi tersebut.

Manfaat Twibbon Idul Adha 2022

Akhir-akhir ini twibbon merupakan suatu alternatif yang banyak sekali digunakan oleh orang-orang untuk melakukan promosi. Aplikasi ini sangat bermanfaat sekali untuk menyebarkan sebuah promosi. Adapun contoh sebuah promosinya seperti, membuat suatu olimpiade dan penyelenggara membuat twibbon semenarik mungkin. Kemudian twibbon tersebut dipakai dan digunakan di berbagai sosial media sehingga banyak orang yang akan melihatnya.

Ada beberapa fungsi dari Twibbon yang perlu kalian tahu, sebagi berikut :

  • Dapat digunakan untuk membuat poster
  • Sebagai alat untuk media promosi
  • Sebagai banner di halaman facebook
  • Sebagai media support pada event.

Link Twibbon Idul Adha 2022

Ada banyak sekali twibbon yang dapat kalian miliki. Dibawah sini kita akan sematkan link twibbon yang dapat kalian download. Bisa kalian pakai untuk menyambut hari raya Idul Adha 2022. Banyak twibbon yang menarik dan keren yang bisa kalian gunakan. Berikut link yang bisa kalian download :

  1. https://www.twibbonize.com/iedadha1443h
  2. https://www.twibbonize.com/adha1443hh
  3. https://www.twibbonize.com/frametwiboniduladha1443h
  4. https://www.twibbonize.com/howeug
  5. https://www.twibbonize.com/frametwibboniduladha1443h
  6. https://www.twibbonize.com/iduladha1444h-url
  7. https://www.twibbonize.com/iduladha-1443h
  8. https://www.twibbonize.com/iduladha2022desain1
  9. https://www.twibbonize.com/r2niedmubarak024
  10. https://www.twibbonize.com/iduladha2022desain2
  11. https://www.twibbonize.com/harryaidladha
  12. https://www.twibbonize.com/iduladhakeren1443
  13. https://www.twibbonize.com/slmtharirayaiduladha1443h
  14. https://www.twibbonize.com/iduladha10zulhijah
  15. https://www.twibbonize.com/iduladhaok
  16. https://www.twibbonize.com/iduladhamidahh
  17. https://www.twibbonize.com/temaidulqurban
  18. https://www.twibbonize.com/twibboniduladha2022frames
  19. https://www.twibbonize.com/iduladhaeidmubarak
  20. https://www.twibbonize.com/harirayaiduladha22
  21. https://www.twibbonize.com/idulkurban2
  22. https://www.twibbonize.com/r2niedmubarak4
  23. https://www.twibbonize.com/linktwibbone1
  24. https://www.twibbonize.com/harirayaiduladha1443h
  25. https://www.twibbonize.com/selamatiduladha1443h2022m
  26. https://www.twibbonize.com/r2niedmubarak016
  27. https://www.twibbonize.com/idulqurban1443hamd
  28. https://www.twibbonize.com/eiduladha2022image
  29. https://www.twibbonize.com/harirayaiduladha1443marzal
  30. https://www.twibbonize.com/nikmaturrohmah
  31. https://www.twibbonize.com/yoeniiduladha1443h
  32. https://www.twibbonize.com/nurjannahali
  33. https://www.twibbonize.com/khairani12
  34. https://www.twibbonize.com/raihkemenangandihariqurban1443

Cara Memasang Twibbon Idul Adha 2022

Setelah kalian mendownload twibbon Idul Adha 2022, kalian tinggal memasukkan fotonya kedalam twibbon yang kalian pilih. Jika kalian belum tahu cara memasang foto pada twibbon. Kita akan kasih tahu cara-caranya sebagai berikut :

  1. Pilih salah satu twibbon yang kalian sukai dari link diatas.
  2. Kemudian kalian akan diarahkan ke halaman twibbon, klik “pilih foto”.
  3. Selanjutnya, kalian pilih foto yang akan digunakan di twibbon, klik OK.
  4. Nantinya, foto yang dipilih akan muncul di twibbon idul adha 2022.
  5. Letak foto bisa kalian geser-geser agar pas, klik crop.
  6. Twibbon Idul Adha 2022 sudah selesai.

Kalian dapat menggunakan twibbon lainnya, bisa kalian download pada link yang sudah disematkan diatas. Twibbon bisa kalian unggah dimedia sosial seperti faccebook, twitter, instagram ataupun whatsapp. Bisa kalian gunakan juga untuk profil di sosmed.

Tips Membuat Twibbon Idul Adha 2022 Menarik

Agar terlihat menarik dalam pembuatan twibbon, salah satunya kalian harus menyesuaikan warna pada logo. Jika warna terlalu gelap atau terang akan terlihat tidak menarik dimata orang-orang. Untuk membuat twibbon menarik dan bagus, kalian bisa ikuti tipsnya dibawah ini.

Menyesuaikan warna

Untuk menyesuaikan warna, kalian bisa gunakan 2 atau 3 warna saja. Jika penggunaan warna terlalu banyak akan terlihat tidak menarik. Gunakanlah warna yang sesuai agar terlihat bagus.

Foto terbaik

Pilih foto yang terbaik yang kalian punya, agar foto terlihat bagus. Gunakan foto dengan kualitas baik untuk twibbon, agar hasil tampilannya leih menarik.

Desain tidak kaku dan kuno

Salah satu bagian yang penting yaitu desain pada twibbon. Gunakanlah desain yang menarik tidak kaku dan kuno agar tampak bagus. Untuk mendapatkan desain yang menarik, kalian bisa gunakan aplikasi Canva.

Carilah referensi yang banyak

Salah satu referensi desain yang dapat kalian pakai yaitu dengan menggunakan aplikasi Canva. Dalam aplikasi ini didalamnya dapat ditemukan berbagai desain twibbon yang menarik untuk dipakai.

Aplikasi Untuk Membuat Twibbon Idul Adha 2022

Banyak sekali bingkai foto yang menarik dengan memakai aplikasi yang ada. Untuk pembuatan twibbon dengan menggunakan aplikasi sangatlah mudah, hanya perlu menambahkan foto saja. Berikut ini beberapa aplikasi gratis yang bisa kalian gunakan untuk membuat Twibbon.

PicsArt

Aplikasi ini bisa kalian download di playstore. PicsArt adalah aplikasi edit foto yang sangat lengkap dan cukup ringan dan dapat kalian pakai di smartphone.

Canva

Baik menggunakan Canva ataupun PicsArt mempunyai banyak pilihan twibbon didalamnya. Selain itu, kalian dapat merancang desain twibbon sendiri untuk berlatih. Aplikasi ini merupakan aplikasi secara gratis.

Twibbon.com

Aplikasi ini berbasis web dan dapat diakses menggunakan browser. Hasil editnya juga tidak kalah menarik dengan canva ataupun picsart.

Penutup

Sampai disini penjelasan mengenai Twibbon Idul Adha 2022 yang bisa kita sampaikan. Semoga bermanfaat untuk kalian semuanya. Terimakasih sudah membaca artikel ini sampai selesai. Sampai bertemu diartikel selanjutnya!