Cek Tagihan FIF Tanpa Aplikasi Mudah dan Cepat

Pdamtirtasukapura.co.id – FIF termasuk salah satu perusahaan untuk pembiayaan kredit motor Honda, namun produknya tidak terbatas hanya itu saja. Terdapat pembiayaan lain yang bisa dilakukan seperti pembelian barang elektronik, pembiayaan keuangan, dan pembiayaan untuk haji dan umroh.

Tidak hanya layanan yang beragam namun juga fasilitas seperti cek tagihan FIF tanpa aplikasi mudah dilakukan. Walaupun produk layanannya beragam banyak dari kalian yang belum mengetahuinya dan terbatas hanya pada kredit motor saja.

Nasabah FIF cukup banyak maka jika sudah menjadi nasabah hal sangat penting yang perlu dilakukan yakni melakukan pengecekan tagihan. Banyak dari kalian yang memang belum mengetahui tentang pengecekan tersebut.

Untuk bisa mengetahui besarnya tagihan dari FIF tanpa menggunakan aplikasi sejujurnya tidak terlalu sulit. Berikut ini informasi terkait syarat cek tagihan dan juga cara melakukannya sebagai berikut ini pastinya.

Syarat Cek Tagihan Tanpa Aplikasi

Sebelum mengetahui cara cek tagihan FIF tanpa aplikasi maka kalian perlu mengetahui persyaratan yang dibutuhkan. Syarat yang paling utama yakni tahu nomor kontrak FIF maupun pinjaman. Nomor kontak tadi akan digunakan mengetahui besaran tagihan yang dimiliki.

Syarat pendukung lainnya juga perlu untuk dipersiapkan seperti handphone, komputer, ataupun laptop yang bisa dipergunakan untuk sarana dalam melihat tagihan FIF tanpa menggunakan aplikasi. Namun jika kalian tidak mempunyai perangkat di atas masih tetap dapat memakai cara lainnya.

Biaya Cek Tagihan Tanpa Aplikasi

Untuk biaya cek tagihan tanpa menggunakan aplikasi sejatinya tidak ada dikarenakan untuk bisa mengetahui jumlah tagihan yang harus dibayarkan bisa dilakukan dengan gratis. Namun memang kalian perlu untuk mengeluarkan biaya akses melalui cara yang digunakan seperti lewat website.

Jika pengecekan lewat website maka membutuhkan biaya internet yang memang perlu dikeluarkan. Namun jika pengecekan lewat cara lain seperti di minimarket umumnya akan dikenakan biaya admin dan besaran biaya admin bergantung pada minimarket yang dipilih.

Inilah Cara Cek Tagihan Tanpa Menggunakan Aplikasi

Setelah memahami beberapa hal terkait tagihan FIF, lalu kalian bertanya-tanya mengenai cara untuk mengetahui tagihan FIF tanpa harus menggunakan aplikasi. Berikut ini beberapa cara yang bisa dimanfaatkan untuk cek FIF tagihan.

a. Website

Melakukan pengecekan melalui website cukup dengan mengunjungi website dari Indomaret ataupun e-commerce lain seperti BliBli, Tokopedia, dan lainnya yang telah menyediakan layanan untuk pembayaran cicilan.

FIF sebenarnya memiliki website khusus yang bisa diakses memakai komputer, laptop, maupun handphone. Sehingga kalian dapat mengakses situs tersebut untuk nantinya bisa melakukan pengecekan melihat sisa angsuran yang dimiliki.

Akan tetapi jika kalian ingin melakukan pengecekan lewat website Indomaret maka cek tagihan FIF tanpa aplikasi yang satu ini bisa dipraktikkan.

1. Buka browser dan masuk ke website “virtual klikindomaret”.

2. Lakukan registrasi dengan cara memilih “Daftar” yang ada pada bagian pojok kanan.

3. Setelah itu melakukan pendaftaran akun dengan cara memasukkan nomor HP lalu ikuti semua instruksinya sampai selesai.

4. Setelah mendaftar lalu carilah “Multi Finance”.

5. Pilih opsi “Cicilan FIF” kemudian masukan nomor kontrak FIF dan pilih “Bayar”.

6. Nantinya akan keluar rincian informasi terkait tagihan di layar. Informasi tadi seperti nama pemilik angsuran, angsuran, nomor kontrak, informasi angsuran ke berapa, dan lainnya.

Informasi yang keluar akan detail serta benar, ketika ada kendala terkait tidak munculnya data maka kalian bisa periksa lagi karena kemungkinan besar terjadi kesalahan saat penginputan data ketika verifikasi.

b. Halo FIF

Cara untuk cek tagihan FIF online tanpa aplikasi selanjutnya bisa menggunakan layanan call center dari FIF. Kalian hanya perlu menghubungi ke nomor 1500-343 lalu sebutkan nomor kontrak kemudian CS akan langsung memberikan nominal angsuran bulanannya.

Layanan WhatsApp juga tersedia yang mana kalian dapat langsung mengirimkan pesan ke 089521500343 untuk nantinya menanyakan angsuran. Jika tidak ingin mengeluarkan biaya tambahan maka kirim saja email ke halofif@fifgroup.astra.co.id ataupun langsung mengunjungi laman sosial media resmi FIF.

c. Mesin ATM

Cek tagihan FIF tanpa aplikasi lainnya bisa memakai mesin ATM bahkan selain melakukan pengecekan kalian bisa membayar tagihan secara langsung lewat mesin ATM. Pengecekan bisa lewat mesin ATM BNI, BCA, ataupun BRI.

Pengecekan bisa kalian lakukan dengan mengikuti beberapa langkah-langkah berikut ini.

– Mesin ATM BRI

a. Setelah memasukkan kartu dan PIN kemudian pilih “transaksi lainnya”.

b. Pilih “Pembayaran” lalu “cicilan”.

c. Masukanlah “Kode 001 + nomor kontrak” dan pilih “benar”

Nantinya besaran tagihan akan keluar secara otomatis dan kalian bisa langsung melakukan pembayaran juga.

– Mesin ATM BCA

a. Setelah memasukkan kartu dan PIN kemudian pilih “transaksi lainnya”.

b. Pilih “Pembayaran” lalu “pinjaman”.

c. Pilih “FIF Group” kemudian masukan nomor kontrak dan nantinya tagihan akan secara otomatis keluar datanya.

– Mesin ATM BNI

a. Setelah memasukkan kartu dan PIN kemudian pilih “lainnya”.

b. Pilih “Pembayaran” lalu “angsuran kredit”

c. Pilih “pembayaran lainnya” lalu input “kode 1004 + nomor kontrak”

d. Pilih “benar” dan besaran tagihan akan secara otomatis keluar.

d. Minimarket

Ketika kalian kesulitan dalam menerapkan beberapa cara untuk cek tagihan FIF tanpa aplikasi yang sudah disebutkan di atas. Maka cara lain yang tergolong mudah yakni lewat minimarket seperti Indomaret ataupun Alfamart dengan cara menanyakannya kepada kasir secara langsung.

Kalian hanya perlu menunjukkan nomor kontraknya saja kepada kasir, nantinya kasir akan memeriksa nomor tersebut lalu dengan segera memberitahukan besaran jumlah tagihan yang perlu kalian bayarkan dengan lengkap beserta nama pada tagihan.

e. Kantor Pos

Hal yang perlu dipersiapkan ketika akan melakukan pengecekan angsuran di Kantor POS yakni persiapkan nomor kontraknya terlebih dahulu. lalu datang saja ke kantor POS terdekat dan langsung ke loket pembayaran lalu berikan nomor kontraknya. Nantinya setelah disebutkan nominal untuk angsurannya maka kalian bisa langsung membayarnya.

f. Cek Melalui Kantor FIF

cara terakhir kalian bisa langsung mengunjungi Kantor FIF guna menanyakan angsuran bulanan ataupun informasi tagihan yang lainnya. Cukup menggunakan nomor kontrak lalu kalian dilayani petugas dan bisa langsung menanyakan perihal angsuran ataupun permasalahan pembayaran lainnya.

Tentunya dari beberapa cara untuk melakukan pengecekan tagihan tanpa memakai aplikasi di atas maka kalian hanya perlu memilih salah satunya saja. Ini karena hasil dari pengecekan di atas akan sama saja, jadi disarankan untuk memilih mana yang paling mudah dilakukan saja.

Pengecekan tagihan ini penting untuk dilakukan terutama bagi kalian yang mengalami keterlambatan pembayaran. Tentu saja dengan begitu kalian bisa mengetahui besaran tagihan ditambah dengan denda dan biaya lainnya.

Jadi itulah informasi terkait cara untuk cek tagihan FIF tanpa aplikasi. Sebenarnya jika ingin lebih mudah bisa menggunakan aplikasi yang diinstal pada perangkat smartphone kalian sehingga tidak perlu repot-repot datang ke kantor FIF.

Leave a Comment