Rabu, 30 Jan 2019, 14:59:49 WIB, 27 View Admin, Kategori : Hot

Laporan Wartawan Tribun Jabar, Isep Heri

TRIBUNJABAR.ID, TASIKMALAYA - Bupati Tasikmalaya, Uu Ruzhanul Ulum meresmikan bangunan kantor baru Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Sukapura Cabang Cibeureum, Selasa (26/6/2018) pagi.

Peresmian ditandai prosesi penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita.

Gedung kantor PDAM Tirta Sukapura Cabang Cibeureum tersebut merupakan bangunan baru.

Sebelumnya, bangunan kantor PDAM berada di belakang bangunan Kantor Camat Cibereum.

PDAM Tirta Sukapura Cabang Cibereum ini bakal melayani warga yang berada di wilayah Kecamatan Cibereum dan sekitarnya.

Dalam sambutannya, Uu mengatakan PDAM Sukapura merupakan Badan Usaha Milik Negara Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya yang menjadi salah satu ujung tombak pemerintah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"PDAM Sukapura ini punya peran penting karena di satu sisi menjadi penyumbang bagi PAD (pendapatan asli daerah), di sisi lain ini menjadi ladang bagi pemerintah untuk bisa memberikan pelayanan kebutuhan primer masyarakat," kata Uu.

Dia menuturkan, BUMN pelayanan publik ini punya potensi untuk memyumbamgkan dana PAD lebih besar kepada pemerintah daerah.

Pasalnya, proses pemurnian air hingga laik konsumsi yang ditempuh di PDAM Tirta Sukapura lebih singkat lantaran berasal dari mata air jernih di kawasan Galunggung.

"Potensi untuk meningkatkan PDAM ini sangat berprluang luar biasa, karena berbeda dengan PDAM yang ada di Jakarta, Bandung, termasuk Ciamis dan kota Banjar. Karena sumber air yang melimpah yang datang dari Galunggung, itu merupakan anugerah Allah tidak perlu diproses. Karena air di Galunggung sudah bersih, sudah bagus," kata dia. (*)



Berikut Ini Tarif Penyesuaian PDAM Tirta Sukapura
Rabu, 30 Jan 2019, 15:05:42 WIB, Dibaca : 72 Kali
Bupati Tasik Meresmikan Kantor PDAM Tirta Sukapura Cibeureum
Rabu, 30 Jan 2019, 14:59:49 WIB, Dibaca : 27 Kali
PDAM Tirta Sukapura Cek Air Pakai Sistem Digital
Rabu, 30 Jan 2019, 15:01:50 WIB, Dibaca : 30 Kali

Tuliskan Komentar